Jan 1, 2015

Mengatasi Setup Did Not Find Any Hard Disk

Hai pembaca.. Pertama-tama saya mau ngucapin "Selamat (hari pertama) Tahun Baru 2015". Hehehe...

Posting saya kali ini tentang permasalahan saya pribadi. Kebetulan laptop yang saya gunakan sudah lama tidak dipakai. Entah kenapa begitu saya hidupkan, begitu loading OS langsung bluescreen kemudian restart. Saya coba lagi tetap saja sama.

Kemudian saya coba untuk repair OS nya (kebetulan laptop menggunakan OS Windows XP, maaf jadul ), kemudian saat akan repair, teryata installer tidak men-detect hardisk.

Gambar diambil dari www.howtogeek.com

Mateng!! Gila, kok bisa?? Wah, udah bingung aja nih.. Akhirnya coba tanya ke google dan menemukan solusinya, yang teryata adalah kesalahan pada SATA Controller di BIOS

Gambar diambil dari forum.telecharger.01net.com

Pada laptop saya, saat saya cek menggunakan AHCI. Kemuduian saya rubah menggunakan pilihan Compatibility. Kemudian test dan....

TOP!!

It's working. Hehehe....

NB:
Gambar sebagai ilutrasi saya ambil dari beberapa website karena saat mengerjakan tidak sempat foto-foto.

*** Hanya Sekedar Catatan ***
***      Biar Ga Lupa     ***

referensi :
http://en.kioskea.net/forum/affich-52951-sata-drive-not-detected-while-installing-xp

Catatan Terkait:

No comments:

Post a Comment